JUMAT BERSIH DAN SEHAT


Senam Pagi Bersama Seluruh Pegawai UPK Kusan Hilir dan Pengawas Se Kecamatan Kusan Hilir.doc


UPK KUSAN HILIR, Seluruh staf UPK Kusan Hilir dengan suka ria melaksanakan senam pagi dan dilanjutkan dengan bergotong royong bersama-sama membersihkan halaman kantor. Ketika dikonfirmasi Kepala UPK Kusan Hilir Jarkasi, S.Pd.SD menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan setiap hari jum’at dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh staf kami, dan sedangkan untuk gotong royong itu untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor agar terlihat indah. Dan beliau menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kami yang diberinama  “JUM’AT BERSIH DAN SEHAT” , dan pada kesempatan kali ini memang dikhususkan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 14 pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh staf UPK Kusan Hilir dan Pengawas Sekolah Kecamatan Kusan Hilir.

Terpisah Kepala UPK Kusan Hilir menceritakan sedikit tentang Kecamatan Kusan Hilir bahwasannya Kecamatan Kusan Hilir merupakan salah satu kota tertua di Kabupaten Tanah Bumbu, dan di Kecamatan Kusan Hilir ini terdapat pantai yang dikenal dengan Pantai Pagatan. Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu juga diadakan Pesta adat nelayan yang dilaksanakan setiap tahunnya di Wilayah pantai pagatan, dan pesta adat atau pesta pantai itu dikenal dengan nama “MAPANRETASI”.  kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, pungkasnya.

Dan perlu kita ketahui bahwa Kantor UPK Kusan Hilir ini terletak kurang lebih 300 M dari Pantai Pagatan, dan berada di Komplek pemerintahan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. anj


Senam Pagi Jum'at di Halaman Kantor UPK Kusan Hilir.doc




Gotong Royong Membersihkan Halaman Kantor UPK Kusan Hilir.doc