PEMBUBARAN DAN PEMBENTUKAN PENGURUS K3S SD/MI PERIODE 2017-2019 KECAMATAN KUSAN HILIR KABUPATEN TANAH BUMBU

UPK KUSAN HILIR,  Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Kusan Hilir mengadakan Pertemuan pada hari selasa 04 April 2017 di SDN 2 Pasar baru Kecamatan Kusan Hilir. Pertemuan tersebut dalam rangka pembubaran Pengurus K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) periode 2016-2018 sekaligus pembentukan pengurus K3S periode 2017-2019. Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala UPK Kusan Hilir Jarkasi, S.Pd, SD menjelaskan bahwa Mengkin diantara kita bertanya-tanya bukankah periode kepengurusannya belum berakhir??? kemudian beliau melanjutkan, memang kepengurusan sebelumnya belumlah berakhir, akan tetapi kebanyakan dari pengurus yang lama beralih fungsi menjadi guru, dan perlu diketahui bahwa peralihan fungsi tersebut bukanlah karena mereka ada masalah disekolah maupun K3S, akan tetapi karena Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ingin menerapkan PERMENDIKNAS NO. 28 TAHUN 2010 dimana masa jabatan Kepala Sekolah selama 2 periode atau 8 tahun masa jabatan. Maka dari itu perlu adanya kepengurusan yang baru karena anggota yang tergabung dalam K3S merupakan Kepala Sekolah SD maupun MI.

Pada kesempatan itu, Kepala UPK Kusan Hilir hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepengurusan yang lama, kemudian beliau berharap kepengurusan yang baru periode 2017-2019 diharapkan bisa membantu lancarnya kegiatan-kegiatan yang ada disekolah khususnya dalam rangka peningkatan mutu guru dan kepala sekolah yang berimbas pada meningkatnya kwalitas pendidikan khususnya di Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam proses pemilihan ketua K3S tersebut muncul 5 Orang kandidat calon Ketua K3S diantaranya, Supiani, S.Pd, Mukhlis, S.Pd.SD, Fajriah, M.Pd, Abdul Malik, S.Pd, SD, dan Syarifullah, S.Pd. kemudian proses berikutnya dilakukan dengan voting tertutup dengan hasil Supiani, S.Pd meraih suara terbanyak dan otomatis terpilih sebagai ketua K3S Kec. Kusan Hilir periode 2017-2019, kemudian Mukhlis, S.Pd.SD sebagai Wakil, Syarifullah, S.Pd sebagai sekretaris, dan Abdul Malik, S.Pd.SD sebagai bendahara. Kemudian untuk seksi-seksi diantaranya seksi Diklat di isi oleh Sugiono, M.Pd, Seksi O2SN Iwan Seiawan, S.Pd, Seksi FLS2N Fajriah, M.Pd, Seksi Humas Siti Hawa, S.Pd, dan Seksi Dokomentasi Rudiansyah, S.Pd, sedangkan yang lainnya sebagai anggota di masing-masing seksi.


Kemudian terpisah, Kepala UPK Kusan Hilir menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya kepengurusan K3S yang baru terutama kepada Supiani, S.Pd yang telah terpilih sebagai ketua K3S Kecamatan Kusan Hilir periode 2017-2019, beliau juga menyampaikan bahwa Supiani, S.Pd saat ini menjabat sebagai Kepala SDN 2 Pasar Baru Kec. Kusan Hilir yang merupakan sekolah percontohan dan rujukan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain Kepala UPK Kusan hilir, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh pengawas sekolah se Kecamatan Kusan Hilir dan seluruh Kepala Sekolah SD dan MI se Keamatan Kusan Hilir. anj







Proses Pemilihan Ketua K3S Kec. Kusan Hilir 2017-2019


Kepala Sekolah SD/MI se Kecamatan Kusan Hilir